Kamis, 14 Oktober 2010

4 Solusi Cepat & Alami membasmi kulit kepala Sensitif & Berminyak

Rambut berminyak sering membuat kerepotan karena rambut sulit diatur dan membuat rambut selalu terlihat kotor. Biasanya rambut berminyak sering dijumpai pada jenis rambut yang lemas dan jatuh.

Pada postingan kali ini mybeautyflash punya 4 solusi Cepat dan Alami membasmi kulit kepala yang sensitif dan berminyak, its sooo easy, anda bisa langsung di praktekkan di rumah asal punya bahan-bahannya hehe...



1. APPLE CIDER VINEGAR
Apple Cider Vinegar atau Cuka Apel juga bisa dibuat untuk mengobati kulit kepala berminyak. Karena Cuka Apel mengandung asam asetat, asam sitrik, asam laktat dan asam maleat yang bisa menetralkan inflamasi pada kulit kepala. Biasanya cuka apel digunakan untuk anda yang memiliki kulit kombinasi. Caranya, Bilas rambut setelah keramas dengan cuka apel yang telah dilarutkan dengan air.

2. TEA TREE OIL
Tea Tree Oil sering dianggap ajaib untuk mengatasi masalah kulit berjerawat. Tea Tree Oil berasal dari tumbuhan yang tumbuh di New South Wales, Australia. Beberapa produk perawatan rambut menjadikan minyak ini sebagai salah satu kandungan formulanya. Gunanya agar membantu kulit kepala menjadi lebih segar dan terhindar dari jerawat. Namun jika produk perawatan rambut anda belum mengandung Tea Tree Oil, segera tambahkan beberapa tetes pada shampoo anda.

Coba: 10587 - Tea Tree Purifying Oil dari Oriflame

3. HOME MADE SHAMPOO
Cobalah Shampoo hasil ramuan sendiri untuk kulit berminyak.

Bahannya yang dibutuhkan:
  • 1 batang aloe vera (lidah buaya)
  • Perasan jeruk lemon segar secukupnya
  • Shampoo biasa untuk rambut normal
Caranya:
Campurkan seluruh bahan tersebut, kemudian gunakan untuk mencuci rambut seperti biasa. Pijat lembut kulit kepala, agar ramuan dapat terserap sempurna oleh kulit kepala. Lalu, diamkan kurang lebih selama 5 menit. Setelah itu bilas rambut hingga bersih. Jangan lupa gunakan konditioner pada bagian ujung rambut.

4. BAKING SODA
Manfaat baking soda adalah membersihkan minyak berlebih pada rambut. Baking soda juga menjaga pH di kulit kepala, sehingga menghindari rambut dari ketombe.

Baking soda aman untuk digunakan, karena kandungannya tidak membuat minyak alami pada rambut hilang. Justru akan membuat rambut menjadi lembut dan minyak yang berlebih pada rambut akan terangkat.

Berikut beberapa cara menggunakan baking soda yang diterapkan ke rambut, sbb:

a. Menaburi baking soda ke rambut
  • Taburi baking soda ke akar rambut. 
  • Ratakan baking soda dengan sisir bergigi besar. 
  • Pastikan bubuk merata di seluruh kulit kepala. 
  • Teruslah sisir rambut sampai baking soda keluar dari rambut Anda. 
Cara ini bisa dijadikan sebagai solusi saat Anda mengalami "bad hair day".

b. Cuci rambut dengan baking soda
  • Campur secangkir baking soda dengan satu liter air, simpan dalam botol kemudian kocok campuran baking soda sebelum digunakan.
  • Basahi rambut, dan berikan campuran baking soda ke rambut anda,
  • Pijatlah rambut dan diamkan selama 15 menit.
  • Kemudian bilas rambut sampai bersih tanpa menggunakan shampo.
  • Berikan conditioner di ujung-ujung rambut.

This Blog is Powered by  
www.bukanbundabiasa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar