Minggu, 10 Oktober 2010

Tips Pengaplikasian Stick Foundation yang Tepat


Stick Foundation adalah Foundation/ Alas bedak dalam bentuk padat. Alas bedak ini cocok untuk Anda yang memiliki ini kulit kering dan normal karena kandungan minyak yang terdapat pada alas bedak ini membuat kulit Anda terlihat matte, mampu menutup pekat dan menyeluruh hingga mampu menyembunyikan beberapa kerutan hingga noda hitam, bintik-bintik dan luka pada wajah serta kantung mata. Selain itu Stick Foundation sangat mudah untuk diaplikasikan dan sangat nyaman digunakan.

Pertama-tama tentukan foundation yang tepat untuk warna kulit (skin tone) anda, cara termudah adalah aplikasikan foundation di pergelangan tangan anda yang biasanya mempunyai warna yang sama dengan warna kulit wajah anda. Foundation harus dapat menutupi urat nadi (blue veins) namun juga jangan sampai foundation-nya terlihat jelas (terlalu tebal).

Mybeautyflash punya tips langkah-langkah pengaplikasian Stick Foundation yang tepat sebagai berikut:

1. Clean & Tone your Face
Bersihkan wajah dengan face wash hingga bersih, bilas dengan air dingin dan kenakan toner di wajah.

2. Moisturize your skin
Kenakan pelembab diwajah anda yang sesuai dengan jenis kulit anda, bahkan jika kulit anda berminyak sekalipun. lalu diamkan hingga menyerapkan sempurna. Agar saat bermakeup wajah tidak dalam keadaan terlalu lembab, jadi wajah tidak mudah berminyak.

3. Apply the stick foundation
  • Pastikan menggunakan pencahayaan alami (yaitu sinar matahari) saat proses pengaplikasian foundation.
  • Putar tube foundations stick anda dan pastikan ujung foundation hanya muncul sedikit dari tube (agar tidak mudah patah).
  • Anda bisa mengaplikasikan foundations stick di jari-jari anda terlebih dahulu atau langsung diaplikasikan ke wajah anda
  • Untuk pengaplikasian langsung ke wajah, bisa dimulai dari daerah T: dahi, hidung dan dagu.
  • Bubuhkan pula beberapa di pipi anda.
  • Dan fokuskan pula pada daerah yang memiliki noda, bintik-bintik dan luka serta kantung mata.
  • Kemudian ratakan secara hati-hati dengan menggunakan tangan atau spons lembut dan pastikan terlihat senatural mungkin (dan Jangan menarik wajah anda).
  • Perhatikan daerah-daerah dimana foundation menggumpal, dan ratakan sampai terlihat natural.
  • Aplikasikan juga foundation pada leher anda, pastikan baurkan foundation secara alami di ujung-ujung pengaplikasian, sampai ujung rambut dahi anda. Jangan sampai terlihat garis tajam ditempat pengaplikasian foundation anda berakhir.
Selamat Mencoba :)
This Blog is Powered by  
www.bukanbundabiasa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar